Tingkatkan Pelayanan Dibidang Kesehatan, Pemkot Manado Serahkan Ambulance Laut Kepada Puskesmas Bunaken Kepulauan

Manado, Portal24.id – Guna mendorong pemerataan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, khususnya wilayah kepulauan, pemerintah kota Manado menyerahkan Ambulance Laut kepada masyarakat yang ada di puskesmas ayang ada di Kecamatan Bunaken Kepulauan. Bertempat di dermaga taman wisata laut Bunaken. Selasa (14/11/23).

Penyediaan Ambulance laut bagi warga kepulauan menjadi salah salah satu langkah strategis dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan. Program ini menjadi terobosan dan program prioritas dari pemerintah Kota Manado dibawah pimpinan wali kota Manado Andrei Angouw dan wakil walikota Manado dr Richard Sualang.
“Saya mengajak seluruh tenaga kesehatan, mulai dari dokter, ners, perawat dan bidan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Selalu mengedepankan profesionalitas dan pengabdian kita kepada masyarakat,” beber wakil walikota Manado dr Richard Sualang, saat memberikan sambutan.

Penyediaan Ambulance ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di daerah kepulaun. Sebelumnya suda ada satu ambulance yang telah diserahkan. Merasa masi kurang, pemerintah kota Manado menamba satu armada lagi.
“Ini merupakan Ambulance laut yang kedua yang dimiliki oleh puskemas kepulauan Bunaken. Ambulance laut ini merupakan pembiayaan dari kementerian kesehatan yang berhasil kita dapatkan berkat lobi-lobi dari bapak wali kota dan wakil walikota Manado. Sehingga kemudian dapat teralokasi di Puskesmas Kepulauan Bunaken. Nantinya ambulance laut yang lama kita serahkan untuk pulau Manado tua supaya nanti ada pemerataan pelayanan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Steaven Dandel.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PKK Kota Manado, Irene Golda Angouw Pinontoan (IGP), Asisten 1 Julises Oehlers, Kadis Kesehatan dr. Steaven Dandel, Danramil, Kapolsek, Camat Bunaken Kepulauan Imanuel Mandak, Lurah dan seluruh jajaran pelayan tenaga kesehatan Kota Manado.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *