Sah! DPP Partai Gerindra Tetapkan Yulius dan Tatong, Maju Bertarung Pilkada Sulut

banner 120x600
banner 550x60

Portal24.id, Manado – Kabar mengejutkan dari DPP Partai Gerindra.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara untuk Pilkada 2024. 

banner 325x300

Keputusan ini disebut-sebut sebagai langkah strategis yang mampu mengubah peta politik daerah tersebut.

Prabowo Subianto secara resmi menetapkan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara. 

Tak hanya itu, sebagai pendampingnya, Ir H Tatong Bara diangkat sebagai calon Wakil Gubernur dari Partai Gerindra.

Keputusan ini dikonfirmasi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara, Conny  Rumondor, dalam konferensi pers di Manado pada hari Senin (3/6/2024).

“Ini adalah pasangan yang dipilih langsung oleh Pak Prabowo. Semua keputusan terkait pengusungan ini telah dikoordinasikan dengan DPP,” ujar Conny dengan tegas, menandakan pentingnya pengumuman ini.

Menurut Conny, pasangan Yulius-Tatong masih menunggu penetapan resmi melalui Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Gerindra. 

Namun, persiapan dan dukungan dari semua tingkatan partai sudah mulai digalakkan. 

“Kami menyerukan kepada pengurus di semua tingkatan, mulai dari DPC, PAC hingga Anak Rating, serta seluruh kader dan simpatisan untuk mengamankan dan mendukung keputusan Partai Gerindra,” tambahnya.

“Intinya, kami di DPD menerima perintah DPP. Kami tetap menunggu SK dari DPP terkait pasangan yang akan diamankan,” tutup Conny, menegaskan bahwa semua langkah akan dilaksanakan sesuai arahan pusat.

Dengan pengumuman ini, Pilkada Sulawesi Utara 2024 diprediksi akan menjadi ajang kontestasi yang sangat dinamis dan penuh kejutan. 

Semua mata kini tertuju pada langkah-langkah selanjutnya dari pasangan Yulius-Tatong dan bagaimana mereka akan menggalang dukungan dari masyarakat Sulawesi Utara

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *