Timnas U 16 Libas Singapura 9-0

banner 120x600
banner 550x60

Sleman – Indonesia pesta gol ke gawang Singapura di Piala AFF U-16 2022. Indonesia menang telak 9-0 atas Singapura.
Pertandingan Singapura vs Indonesia di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2022) malam WIB. Indonesia sudah unggul setengah lusin gol di babak pertama.

Dikutip dari detiksport, Indonesia sudah unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Nabil Asyura membobol gawang Singapura dengan sepakan kaki kiri usai mengecoh pemain belakang lawan.

banner 325x300

Indonesia relatif menguasai permainan. Tuan rumah mendapat peluang lewat tendangan bebas pada menit kedelapan, tapi tak membuahkan hasil.

Gol! Nabil Asyura kembali menjebol gawang Singapura pada menit ke-17. Kali ini dia menanduk bola memanfaatkan umpan dari sisi kanan.

Hanif Ramadhan membawa Indonesia memimpin 3-0 di menit ke-20. Tendangan jarak jauhnya tidak bisa dihentikan oleh kiper Singapura.

Riski Afrisal mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih menyamping tipis dari gawang Singapura.

Nabil Asyura kembali bikin gol pada menit ke-30 untuk mengukir hat-trick. Tandukannya menyambut sebuah umpan lambung dari tengah meluncur ke pojok atas gawang Singapura.

Indonesia sudah unggul 5-0 pada menit ke-36. Kali ini giliran Kafiatur Rizky yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan tarik dari Arkhan Kaka.

Kafiatur Rizky kembali membobol gawang Singapura pada menit ke-42 untuk membawa Indonesia memimpin 6-0. Dia melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan kiper Singapura.

Unggul enam gol tak membuat Indonesia mengendurkan serangan di babak kedua. Pasukan Garuda Muda sudah beberapa kali mengancam gawang Singapura di menit-menit awal.

Riski Afrisal menambah gol untuk Indonesia pada menit ke-57. Tendangannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Singapura.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-76 setelah Waliy Marifat dijatuhkan pemain belakang Singapura. Waliy mengeksekusi sendiri tendangan penalti itu dan sukses mengecoh kiper Singapura.

I Komang Ananta menutup pesta gol Indonesia di injury time. Dia mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Singapura.

Berkat kemenangan ini, Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan enam poin dari dua laga, unggul selisih gol atas Vietnam. Pasukan Bima Sakti itu selanjutnya akan menghadapi Vietnam pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Susunan Pemain

Singapura: Efan Qisman; Hadirul Harraz, M Shaddiq, Kegan Phang Jun, Ilham Iskandar, Jovan Ang, Jonan Tan En Yuan, M Qaisy, M Rasul, Matthias Josaphat Koesno, Sahoo Garv

Indonesia: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, M Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, M Ridho Al Iksan, Azzaky Esa Erlangga, Mokh Hanif Ramadhan, M Kafiatur Rizky, M Riski Afrisal, M Nabil Asyura, Arkhan Kaka P.

(dts/ptl)

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!