Memutuskan Rantai Penyebaran Covid-19, Kapolres Minahasa: Masyarakat Harus Mentaati Protokol Kesehatan

banner 120x600
banner 550x60

Minahasa – Portal24.id – Kepala Kepolisian Resort Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, tak henti-hantinya mengimbau warga Minahasa untuk terus mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepada awak media, Kapolres menyampaikan agar masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan.

banner 325x300

“Hal ini tidak lain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dimana Kabupaten Minahasa saat ini sudah berada pada level II dan tinggal sedikit lagi jika masyarakat sadar dan disiplin atas imbauan Pemerintah. Maka bukan tidak mungkin bulan November sudah masuk level I,” kata Kapolres, Senin (25/10/2021).

Menurut Kapolres, imbauan ini selalu dirinya ucapkan setiap kali dalam apel pagi kepada jajaran personel Polres Minahasa, agar supaya menjadi ujung tombak dalam menyampaikan soal Prokes, dengan terus-menerus melakukan operasi Yustisi dan Cipta Kondisi.

Souissa juga menyampaikan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi posko kesehatan klinik Dokes Polres Minahasa, atau di tempat lain yang dilaksanakan vaksinasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa, melalui Puskesmas di Dinas Kesehatan.

“Jika hal ini dilakukan oleh warga, maka sudah membantu Pemerintah dalam mengatasi wabah pandemi tersebut. Dengan melakukan vaksin pada diri kita sendiri, berarti sudah menyelamatkan saudara serta sanak family dan orang-orang terdekat kita. Seperti sahabat dan teman yang lain terhindar dari wabah penyakit yang melanda dunia saat ini, lebih khusus di Minahasa,” jelas Kapolres.

Polres Minahasa sendiri selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bupati Minahasa Royke O. Roring, dimana sampai kepada Pemerintah Kecamatan serta para Hukum Tua.

Hal ini dilakukan agar gerai vaksinasi terus berjalan hingga target semua warga sampai ke pelosok Desa pedalaman yang ada.

“Gerai vaksinasi ini saya akan dorong terus sampai pada target 100 persen di wilayah Kepolisian Minahasa, hal ini diperintahkan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana sesuai instruksi Kapolri Jenderal Sigit Prabowo kepada seluruh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia, dengan program Presisinya,” tegas Kapolres termuda di Jajaran Polda Sulut ini. (fonda)

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!