Keerom  

Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, Menghadiri Pembukaan Acara Perayaan Festival Budaya Keerom ke-VII Tahun 2022

banner 120x600
banner 550x60

Keerom, Portal24.id – Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H.,S.I.K. Menghadiri Pembukaan Acara Perayaan Festival Budaya Keerom ke-VII Tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kab. Keerom Pada Selasa (22/10) dengan Tema “Mengangkat Harkat Dan Martabat Budaya Masyarakat Berbatasan RI – PNG” di Lapangan Sepak Bola Kampung Asyaman, Distrik Arso, Kab. Keerom. Rabu (23/11)

Hadir dalam giat Pembukaan Festival Budaya Keerom Ke VII, Wakapolda Papua BRIGJEN POL Ramdani Hidayat, S.H, Tenaga Ahli Mensos Bid Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Deputi Bid Pemasaran Kementerian Pariwisata RI Dwi Maheryono, S.STP.,M.Si, Direktur Balai Pengembangan Kemendik Dewi Usmani, SE., M.Si, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP, Kasi Intel Korem 172/PWY Kolonel Kav Kristiyanto, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Lukas Alexander Sinuraya, SH., MH, Sekertaris Daerah Kab. Keerom Trisiswanda Indra N, S.Pt , Para Kepala OPD dan SKPD Kab. Keerom, Para Kepala Distrik Se-Kabupaten Keerom.

banner 325x300

Festival Budaya Keerom VII merupakan salah satu acara tahunan yang menampilkan khas Daerah dengan memiliki nilai Budaya dan keindahan yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung dari berbagai daerah maupun Wisatawan Domestik dan masyarakat lokal Keerom. Daya tarik dari Festival Budaya Keerom diantaranya penampilan tarian khas Papua, penampilan alat musik tradisional dan aneka jajanan serta kerajinan dari khas Papua terlebih khusus Kabupaten Keerom.

Dalam sambutannya Bupati Keerom menyampaikan, mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir dan terlebih khusus kepada kementerian pariwisata yang telah memberikan atensi dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom Negeri Tapal Batas sehingga Kegaitan Festival yang Budaya Keerom Ke VII dapat terselenggara.

“salam hangat kami TAMNE YISAN KEFASE bersatu bersepakat membangun keerom, Kwembo Kentkei Girgura Kensuwri ( tuhan menciptakan kita yang membangun), saya berharap kegiatan festival budaya keerom satu dalam keberagaman selain bertujuan untuk mengenali dan memahami nilai-nilai budaya tradisi keerom, kearifan lokal, juga bisa dijadikan kegiatan ekonomi kreatif yang bisa mengangkat kab. keerom sebagai destinasi wisata pilihan”ucap bupati keerom

Dikesempatan yang sama saat ditemui Kapolres Keerom memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kab. Keerom atas diselenggarakan giat tahunan Festival Budaya Keerom yang memperlihatakan ciri khas budaya asli keerom sehingga masyarakat dapat menikmati dan mengetahui nilai-nilai budaya keerom.

“Kami dari pihak keamanan akan mendukung penuh kegiatan Festival Budaya Keerom yang dilaksanakan agar berjalan dengan aman dan lancar, sehingga masyarakat dapat benar-benar menikmati dan terhibur dengan adanya acara Festival Budaya Keerom”ujar kapolres keerom

Kegiatan Festival Budaya Keerom Ke VII diselenggarakan selama 3 Hari dari tanggal 22 s/d 24 November, dengan meriahkan penampilan berbagai Sanggar Seni yang ada di Kab. Keerom dan banyak hadiah yang sudah disiapkan pantia penyelenggara untuk memerihkan dan menarik animo masyarakat Kab. Keerom.

banner 325x300
Penulis: AHEditor: Eter
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!