Charity Concert Army Scoot Bali Digelar 30 Juni, Berry Fun: Sangat Siap

banner 120x600
banner 550x60

portal24.id – Musisi Reggae asal Manado, Sulawesi Utara, Berry Fun akan tampil dalam salah satu festival musik terbesar di Bali yang bertajuk Charity Concert Army Scoot Berbagi, Minggu (30/6/2024).

Sejak digelar dari 2016, event tahun ini dilangsungkan di Pantai Lembeng, Desa Adat Lembeng-Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

banner 325x300

Berry Fun sendiri memastikan akan mempersembahkan penampilan terbaik dalam event tersebut. Apalagi ia akan diiringi musisi-musisi kenamaan di Bali, dengan turut menghadirkan AnggaEnak selaku Rapper yang mendampingi Berry Fun membawakan single terbarunya.

“Kalau kesiapan, sudah sangat siap. Karena saya akan dibantu musisi-musisi hebat disana. Lalu ada juga rapper kenamaan Manado yang akan featuring dengan saya secara live di event itu,” ucapnya kepada awak media.

Event ini menjadi momentum penting bagi Berry Fun. Karena untuk pertama kalinya sejak dilaunching 17 Mei 2024, single terbaru Berry Fun berjudul Senja di Tepi Pantai akan dibawakan secara live.

“Saya akan membawakan enam lagu. Dua di antaranya adalah single terbaru saya, yaitu Senja di Tepi Pantai dan satu lagu cover dari Steven and Coconut Trees, yaitu Bebas Merdeka. Event ini menjadi pertama kalinya Senja di Tepi Pantai dibawakan secara live,” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya, semoga Berry Fun lebih dikenal masyarakat luas. Apalagi kita tahu sendiri antusias penikmat musik Reggae di Bali sangat tinggi. Dengan kehadiran saya disana, semoga karya-karya Berry Fun bisa ikut dikenal dan bisa merepresentasikan Kota Manado di kancah musik Internasional,” tambah Berry.

Jumlah penonton yang disasar penyelenggara kegiatan mencapai 4000 orang. Ini menyesuaikan dengan kapasitas lokasi acara.

Di sisi lain, penyelenggara kegiatan memiliki alasan khusus untuk melibatkan Berry Fun dalam festival musik kali ini. Dimana sasaran penonton mencapai 4000 orang, sesuai kapasitas lokasi event.

“Sudah dari tahun lalu saya melihat postingan-postingan tentang Berry Fun. Dan untuk di Bali sendiri, sebenarnya Berry Fun sudah punya nama. Dimana dia menjadi salah satu pengusung genre Reggae, terlebih khusus di ranah progresif atau Pop Reggae,” beber Mayun selaku Panitia Charity Concert.

“Berry Fun akan tampil istimewa di tanggal 30 Juni 2024 bersama musisi Reggae lain, yaitu Gus Mollo. Nantinya di hari itu kita akan tonjolkan mereka berdua,” tuturnya.

Adapun Director God Island Music Factory, Agung Ngurah selaku label musik yang menaungi Berry Fun, turut mendeskripsikan latar belakang pelaksanaan event yang telah berumur delapan tahun tersebut.

“Intinya ini bukan festival yang baru dibuat dan bukan kelas kemarin sore, tapi sudah besar. Ini diinisiasi dari tahun 2016, jadi sudah delapan tahun. Festival ini sebelumnya bernama Lembeng Beach Vibration,” bukanya.

“Karena kali ini ada teman-teman komunitas Army Scoot yang ingin mensupport penuh bersama teman-teman musisi Reggae lainnya, jadi kegiatan ini dibuat dalam konsep Charity Concert. Jadi ini masih bagian dari Lembeng Beach Vibration,” tambah Agung.

Ia juga mengatakan, meskipun event kali ini ditujukan sebagai Charity Concert untuk pembangunan Bale Banjar Akta Lembeng, tapi goals besarnya dari tahun 2016 untuk Tourism Spot baru yang dikenalkan kepada publik lewat festival musik.

Selain featuring dengan AnggaEnak, musisi-musisi handal yang akan mengiringi penampilan Berry Fun terdiri dari Andrie Virgo dari Rastafara, Yogha Handsome dari Jumat Libur Soundsystem, Ryo dari Marapu, Tutna dari The Smallaxe, Gede Antara dari Fio and The Genk Gonk, dan Indra Irot. (*)

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *