Iptu Hadi Siswanto dan Kasat Intelkam Wakili Polres Minsel Terima Penghargaan KemenpanRB

Minsel – Portal24.id – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Polres se-Indonesia dengan kategori “BAIK”.

Salah satu Polres se-Indonesia yang menerima penghargaan tersebut yakni Polres Minahasa Selatan.

Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan memperoleh Piagam Penghargaan (Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polresmetro) dengan kategori “BAIK”.

Piagam penghargaan untuk Polres Minsel diterima oleh Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Hadi Siswanto dan Kasat Intelkam Polres Minsel AKP Jose Trisko.

Seperti yang dikatakan Kapolres Minahasa Selatan AKPB S Norman Sitindaon, melalui Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Jadi Polres Minsel salah satu penerima piagam sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Polres se-Indonesia dengan kategori “BAIK” yang diberikan oleh Kemenpan-RB,” kata Siswanto usai menerima piagam pada kegiatan Forum Konsultasi Publik yang diselenggarakan oleh Srena Polri di Aula Hotel Golden Boutique Jakarta, Kamis, (18/2/2021).

Mantan Kapolsek Tombulu itu juga mengatakan, ada 6 (enam) aspek yang menjadi penilaian dari Kemanpan-RB.

“Ada enam Aspek penilaian yaitu, Aspek Kebijakan Pelayanan, Aspek profesionalisme SDM, Aspek Sarana Prasarana, Aspek Sistem Informasi Pelayanan Publik, Aspek Konsultasi dan pengaduan, serta Aspek Inovasi,” jelas Siswanto.

Lanjutnya, penghargaan ini diberikan setiap tahun dan nantinya hasil yang diperoleh akan terus ditingkatkan guna menuju pelayanan prima kepada masyarakat.

Berikut hasil Evaluasi Pelayanan Publik tahun 2020.

  • Aspek kebijakan pelayanan (Sangat Baik, atau Nilai A)
  • Aspek Profesionalisme SDM (Sangat Baik, atau Nilai A)
  • Aspek Sarana Prasarana (Sangat Baik, atau Nilai A)
  • Aspek Sistem Informasi Pelayanan Publik (Cukup, atau Nilai C)
  • Aspek Konsultasi dan Pengaduan (Baik, atau Nilai B)
  • Aspek Inovasi (Prioritas Pembinaan, atau Nilai D)

Editor: Jufry Mantak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *