Menarik, PPKM Level IV Dibahas Pemkab dan Polres Minahasa Melalui Dialog Interaktif

banner 120x600
banner 550x60

Minahasa – Portal24.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV jadi topik utama dialog interaktif yang tayang secara live di Radio streaming dan akun facebook Humas Polres Minahasa, Jumat (30/07/2021).

Segenap kru Radio dan TV Humas Polres Minahasa begitu antusias dalam persiapan dialog interaktif yang menghadirkan dua narasumber yakni Assisten II pemerintah kabupaten (pemkab) Minahasa Ir. Wenny Talumewo M.Si dan Wakapolres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno SE.

banner 325x300

Saat membahas penanganan PPKM level IV di Aula Maesa, Polres Minahasa, Bupati Minahasa melalui Assisten II pemkab Minahasa Ir. Wenny Talumewo M.Si mengatakan terkait Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kabupaten Minahasa sesuai surat edaran Bupati Minahasa nomor 458/PPKM/VII/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terhitung sejak 26 Juli 2021- 8 Agustus 2021.

Peningkatan jumlah warga yang terpapar covid-19 di kabupaten sangat signifikan sehingga pemkab Minahasa langsung bergerak cepat di bantu pihak Polri dan TNI dalam penanganan covid-19 dengan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Hal ini mengacu pada instruksi Mendagri Nomor 25 tahun 2021 dimana Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten di Republik Indonesia yang masuk dalam penanganan Covid-19 level IV.

Dari pihak polres sendiri, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa S.IK melalui Wakapolres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno SE mengatakan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian selama ini mengajak segenap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M serta mensukseskan vaksinasi di gerai-gerai yang telah di siapkan oleh pemerintah dan aparat kepolisian, hal ini guna mencegah penyebaran Covid 19 mengingat saat ini kabupaten minahasa berada di zona merah.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 15.00 wita dan berakhir pada pukul 17.00 Wita yang dipandu 2 orang Host kru Radio Bhayangkara dan TV Streming Polres Minahasa Sintia bojoh dan Hence Karamoy.

Penulis : Alfonda Suoth
Editor: Jufry Mantak

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *