Kapolres Minahasa: Polri dan TNI Terlibat Langsung Menerapkan PPKM Mikro

banner 120x600
banner 550x60

Minahasa – Portal24.id – Pandemi Covid-19 yang terus menghantui masyarakat Sulawesi Utara, menjadi perhatian serius Polda Sulut dan jajaran.

Ini ditunjukkan dengan pengerahan dan penempatan personel dalam mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

banner 325x300

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK bersama Asisten 1 Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga didampingi Wakapolres Achmad Soetrisno SE, menggelar pertemuan dengan wartawan yang meliput di Kabupaten Minahasa menegaskan pihaknya mendukung sepenuhnya dan terlibat langsung PPKM Mikro di Kabupaten Minahasa.

“Terkait penerapan PPKM Mikro dari pemerintah daerah, kami bersama TNI terlibat langsung dengan menempatkan personel di pos-pos yang ada di Pedesaan. Langkah ini kita tempuh bersama mengingat tren perkembangan penyebaran Covid-19 yang secara nasional terus mengalami kenaikan,” jelas Tommy.

Lanjut Kasubdit Regindent Polda Sulut ini, pengecekan arus ke luar masuk para pendatang di desa-desa, apalagi di wilayah perbatasan sangat penting demi pengetatan agar terhindar dari sumber yang dikhawatirkan membawa virus masuk ke wilayah Kabupaten Minahasa.

“Selain penerapan protokol kesehatan, yang tidak kalah penting yakni kesadaran masyarakat bahwa Covid-19 ada di mana-mana dan terus mengintai. Sebab dari itu, seperti yang disampaikan Pak Asisten I Denny Mangala, PPKM Mikro langkah yang harus didukung, agar virus yang ada dapat kita cegah, kerja sama antara pemerintah Polri dan TNI sangat penting dalam menunjang program ini,” kata Tommy.

Sementara itu Asisten I Pemkab Minahasa mewakili Bupati Minahasa menyampaikan penerapan PPKM Mikro di Pedesaan.

“Aparat desa bersama masyarakat dengan melibatkan pihak TNI dan Polri bertugas di pos PPKM Mikro di setiap Desa. Mereka bertugas untuk memeriksa dan mengecek setiap aktivitas ke luar masuk warga di Desa masing-masing,” ujar Mangala.

Diwaktu yang sama, Dandim/1302 Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga meyakinkan, jika aparat Kodim/1302 sangat siap dalam membantu pemerintah menerapkan PPKM Mikro.

“Ini tugas dan panggilan dalam menjaga NKRI, termasuk mendukung pihak pemerintah dan kepolisian dalam penerapan PPKM Mikro,” ujar Dandim.

Penulis: Alfonda Suoth
Editor: Jufry Mantak

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *