Manado  

Buka Kegiatan ANBK di SMP N 8, Wawali Richard Sualang : Kegiatan ini nantinya bukan hanya siswa di evaluasi, Guru dan kepala sekolah juga di evaluasi

banner 120x600
banner 550x60

Manado, Portal24.id – Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr Richard Sualang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Steven Tumiwa MPd memantau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 8 Manado, Senin (09/09/24).

Di SMP Negeri 8 Manado mempunyai 45 Peserta dan 5 Cadangan. Pelaksanaan ANBK di hari pertama semua peserta dan cadangan hadir dengan tepat waktu.

banner 325x300

Menurut Wakil Walikota bahwa pelaksanaan ANBK dilaksanakan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi mempunyai tujuan untuk mengevaluasi mutu pendidikan yang dijalankan masing-masing sekolah.
“Memang ini kegiatan nantinya bukan hanya siswa di evaluasi Guru juga ada evaluasi dan kepala sekolah juga di evaluasi nantinya,” kata Wawali Ruchard Sualang.

Bukan hanya itu saja Wawali mengingatkan kepada peserta ANBK untuk selalu menjaga kesehatan dan jangan gugup menjawab soal-soalnya.

“Kegiatan ANBK mengingat pelaksanaan dua hari jadi harus jaga kesehatan dan jangan sampai sakit, dan menjawab pertanyaan baca Bae-Bae itu soal agar boleh di jawab dengan benar,” terangnya.

Kunci Kadis Dikbud Steven Tumiwa MPd bahwa Perlu diketahui, ANBK SMP merupakan asesmen yang menggunakan komputer secara daring dan semi daring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal.

“Program ini dilaksanakan sebagai bentuk penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang sekolah dasar dan menengah termasuk SMP,” pungkasnya.

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *