TOMOHON, Portal24.id – Selama kurang lebih 10 tahun mengelola Kanzo Resto & Cafe, masih menjaga komitmen kami, menjadi salah satu pilihan tempat makan dan minum yang nyaman untuk masyarakat. Karena Kanzo Resto & Cafe tidak pernah mendapatkan teguran dari pihak berwenang, baik dari Kepolisian ataupun Pemerintah, karena telah terjadi kekacauan, konflik berujung persoalan hukum yang terjadi di tempat kami, ucap Deivi Yomiko Pondaag alias Coco. Owner Kanzo Resto & Cafe, melalui pernyataan resminya di Kakaskasen, 29 Februari 2024.
Salah satu cara kami menjaga hal itu, dengan berupaya menaati segala peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Termasuk membuat aturan khusus di resto kami. Terutama mengenai batasan usia kalau ada tamu yang memesan minuman keras. Kami juga membatasi konsumsi minuman alkohol secara berlebihan bagi para pelanggan, guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Kanzo ataupun di lingkungan masyarakat, ungkap Coco.
Kami buka jam 11 siang sampai last order jam 11.30 malam, tapi kalau ada tamu yang masih makan dan minum di jam tutup, Kanzo masih memberikan waktu sampai jam 00.30 Wita.
“Perlu ditegaskan, restoran kami bukan hanya fokus pada minuman beralkohol, melainkan makanan, jus, kopi, snack, dan lain-lain”. Untuk minum itu hanya pelengkap, salah satu varian menu.
Kami tetap berusaha menjaga nama baik tempat usaha kami, sebab pelanggan tetap di Kanzo Resto & Cafe juga ada tokoh agama, tokoh masyarakat, para budayawan. Banyak kegiatan pemerintah juga yang sering digelar di sini.
Menanggapi pemberitaan agak miring soal Kanzo, kami mohon kiranya pihak yang memberikan komentar maupun media yang memberitakan agar bisa mengenal Kanzo lebih jauh lagi. Bisa koordinasi ke kami secara langsung. pemilik, pengelola. Kalau memberitakan informasi tentang Kanzo, silahkan klarifikasi langsung ke kami. Jadi kami bisa jelaskan. Kanzo tidak menanggapi negatif kalau ada informasi miring tentang kami. Walaupun harus diakui bahwa pemberitaan sepihak itu menyudutkan kami. Tapi, Kanzo selalu terbuka dengan masukan, bahkan catatan kritis masyarakat.
Kami senang selama ini boleh menyediakan kebutuhan kuliner, sekaligus hiburan bagi masyarakat. Baik masyarakat kota Tomohon, tamu dari luar daerah, bahkan tamu mancanegara. Termasuk boleh memberi kontribusi konkret bagi Kota Tomohon lewat pajak dan upaya serius kami untuk turut menunjang upaya pengembangan pariwisata di daerah ini.
Kontribusi lain yang boleh Kanzo berikan adalah menyediakan lapangan kerja bagi para pemuda. Selain itu, kami berupaya menyediakan sarana bagi para seniman, talenta-talenta muda di daerah kita. Bukan sekedar ruang ekspresi, tapi juga ruang hidup bagi mereka.
Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bagi para tamu. Walau demikian, Kanzo juga terbuka dengan masukan-masukan semua pihak, apalagi pelanggan. Demi untuk kebaikan, kalau ada kritikan pun, silahkan. Boleh juga datang langsung ke Kanzo untuk menyampaikan masukan, kami selalu terbuka.
Terima kasih untuk para pelanggan setia Kanzo, terima kasih untuk semua pihak yang selama ini menunjukkan apresiasi dan dukungan bagi Kanzo agar terus eksis dan memberi warna indah untuk kota Tomohon tercinta, dan daerah Sulawesi Utara yang kita banggakan, ungkap Coco.
Tinggalkan Balasan