Wapres Direncanakan Resmikan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) di Biak Numfor

banner 120x600
banner 550x60

Biak Numfor, portal24.id – Salah satu agenda dari kunjungan kerja Wakil Presiden Prof. DR (HC) K.H Amin Ma’ruf ke Biak adalah meresmikan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Sebelum diresmikan oleh Wapres, dilakukan worshop Peningkatan Kapasitas Wirausaha Melalui PLUT KUMKM dan Perguruan Tinggi di Biak Numfor, Papua, di Hotel Asana Biak, Rabu (30/11/2022).

banner 325x300

Worshop yang dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Deputi Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Irwansyah Putra Panjaitan diikuti 100 peserta hasil kurasi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Biak Numfor dan IISIP YAPIS Biak.

Wakil Bupati Biak Calvin Mansnembra, SE,. M.BA mengatakan, worshop penting dilakukan dalam rangka mendukung upaya-upaya pengembangan usaha dan jiwa kewirausahaan bagi masyarakat.

“Pelaku usaha tanpa memiliki jiwa kewirausahaan akan sulit melakukan inovasi, mapan dan berkembang sebagai usaha yang berkelanjutan. Untuk itu, pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui berbagai kebijakan terus mendorong pengembangan usaha-usaha berbasis kerakyatan,” ujar Wabup.

Sementara itu Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Deputi Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Irwansyah Putra Panjaitan, mengatakan workshop ini akan menjadi kesempatan berharga bagi peserta pelaku UMKM di Biak, untuk dapat mempelajari bagaimana meng-explore jiwa kewirausahaan, menumbuhkan sikap, perilaku serta menggali pengetahuan dan keterampilan berwirausaha.

“Kita menghendaki tumbuh wirausaha-wirausaha hebat di Biak dengan jiwa kewirausahaan yang tinggi,” kata Irwansyah.(**)

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *