Manado  

Sekolah Dian Harapan Manado Gelar Kegiatan Pekan Nusantara Bertajuk “Mozaik Nusantara”

banner 120x600
banner 550x60

Manado, portal24.id – Sempat tertunda akibat pandemi COVID-19, kegiatan pekan Nusantara bertajuk “Mozaik Nusantara” kembali dilaksanakan Siswa dan Siswi TK, SD, SMP dan SMA Sekolah Dian Harapan (SDH) Kota Manado. Kegiatan ini merupakan pembelajaran terintegrasi dan telah diinterdisiplinkan menjadi satu serta telah dibuat dalam rangkaian proyek dengan memperhatikan profil pelajar Pancasila yang mengangkat tema Bhineka Tunggal Ika.
Event yang dirancang oleh Guru-guru SDH ini, dilaksanakan di Mega Mall, Kota Manado.

Event itu digelar selama dua hari 18 dan 19 November 2022. Event ini turut diikuti berapa sekolahTK, SD, SMP dan SMA/SMK di Manado. Event yang disaksikan langsung oleh Orangtua sert Keluarga para siswa-siswi ini, menampilkan opera, tari adat dan budaya beberapa Daerah yang ada di Indonesia serta beberapa kegiatan lomba yakni gambar dan kolase.

banner 325x300

“Jadi, mungkin mama papa sering dengarnya ada mata pelajaran yang studi, ada PKN, ada sejarah, ada bahasa Indonesia, ada bsahasa Inggris, ada matematika, yang diinter disiplinkan menjadi satu dan dibuat dalam rangkaian proyek dengan memperhatikan profil pelajar Pancasila yang mengangkat tema Bhineka Tunggal Ika,”

“Kerinduan kami tentang bagaimana anak-anak menghargai berbagai kebudayaan, keberagaman yang ada di bangsa Indonesia, dan menghargai perjuangan pahlawan,” tambahnya.

Dikatakannya, ada dua hal makna yang perlu ditekankan dalam event ini. Kata dia yang pertama adalah kerinduan anak-anak kita untuk terus mengejar kebenaran Ilahi dan memahami dirinya, untuk memahami orang lain dan memahami dunia ciptaan Allah, karena mereka dipimpin oleh hikmat dengan menggunakan wawasan Kristen alkitabiah.
“Kedua adalah anak-anak yang responsif terhadap panggilan dari Allah, dengan mengembangkan minat bakat dan potensi mereka sehingga kehidupan mereka dapat berdampak di dalam dunia,”

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasih seluruh yang terlibat hinga suksesnya event besar ini. Dia mengajak seluruh yang ada di SDH Manado untuk tetap bergandengan tangan menatap masa depan mendorong anak-anak kita menjadi generasi masa depan yang akan memegang tongkat estafet.
“Untuk mengembangkan memajukan Indonesia dan mengelola ciptaan yang Tuhan percayakan biarlah segala pujian hormat serta kemuliaan hanya bagi Allah Tritunggal Tuhan memberkati,”

Adapun yang diakatakan Feybe Kumendong salah satu Orangtua siswa SDH Manado, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi seluruh tenaga pendidik yang ada di sekolah itu. Dia juga mengapresiasi event “Mozaik Nusantara”, karena lewat kegiatan pembelajaran seperti itulah anak merka lebih mengenal dan mencintai adat dan budaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Sebagai orangtua merasa senang sekali, karena sudah melatih anak kami untuk lebih berani untuk tampil. Lebih mengenal dan mencintai adat daan budaya di Indonesia, dan lebih membangun karakter anak kami,” ujar Orangtua dari Quinn Yisraelle Popal.
Senada dikatakan Roberto Pardede. Dia bilang, sangat merasa bangga terhadap bauh hati mereka yang semakin menunjukan kreatifitas diluar ekspetasi.

“Saya melihat acara ini sangat-sangat bagus sekali, dan ini membuat kita sebagai orangtua bangga kepada anak kami yang menomjolkan kreatifitas diluar ekspetasi kita sebagai orangtua, selama ini mereka dididik di dalam sekolah begitu ditampilkan, kita lihatnya begitu luar biasa,” kata Orangtua terkasih dari Valeri Pardede ini.

banner 325x300
Penulis: RS Editor: Eter
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!