Presiden Jokowi Menyaksikan Defile Pasukan dan Pawai Alutsista

banner 120x600
banner 550x60

Jakarta, Portal24.id – Presiden RI Ir. H Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di dampingi Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin, menyaksikan Defile pasukan dan pawai alat utama sistem persenjataan (alutsista) di jalan sekitar Istana Kepresidenan Jakarta selepas upacara peringatan ke-77 Hari TNI, Rabu 05 Oktober 2022.

Diawali dengan atraksi keterampilan kolone senapan yang begitu tangkas dan kompak oleh prajurit TNI AL. Setelah itu, tampil drumben dari Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD). Dengan iringan tabuhan musik dari drumben, sejumlah kendaraan alutsista dari tiga matra TNI kemudian melintas.

banner 325x300

TNI Angkatan Darat menampilkan 15 jenis alutsista, dari kendaraan Komodo, Astros, hingga V-150. TNI Angkatan Laut mempersiapkan 8 jenis alutsista seperti Sea Reader RIB Marine, Howitzer 105 mm, hingga kendaraan penjinak bom. Sedangkan, TNI Angkatan Udara menampilkan 11 jenis alutsista yaitu kendaraan P6 ATAV, DMV 30, Oerlikon Sky Shield, hingga Smart Hunter SH 711.

Alutsista yang ditampilkan dalam defile tersebut baru sebagian kecil dari yang kita miliki, dan merupakan bentuk kesiapan Indonesia dalam menghadapi tantangan geopolitik global.(**)

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!