Kapolres Tomohon Pimpin Apel Operasi Zebra Samrat 2022

banner 120x600
banner 550x60

Tomohon, Portal24.id – Polres Tomohon melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka operasi terpusat kewilayahan dengan sandi “Zebra Samrat 2022”. Senin 3 Oktober 2022 bertempat
Lapangan apel Polres Tomohon.

Lamanya pelaksanaan Operasi “Zebra Samrat 2022” mulai 3 – 16 Oktober 2022

banner 325x300

Kapolres Tomohon AKBP Arian P. Colibrito, S.IK, SH. MH, membacakan arahan Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyanto mengatakan. Apel gelar pasukan dilaksanakan dengan maksud, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Perlu kita ketahui bersama bahwa operasi “Zebra samrat 2022” dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang natal 2022, dan tahun baru 2023 pada masa pandemi covid-19. Bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi zebra samrat-2022 dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi zebra samrat-2022 dengan 8 target operasi meliputi :

  1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel.
  2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.
  3. Pengendara R2 berboncengan lebih dari satu orang.
  4. Pengemudi yang tidak menggunakan helm & safety belt.
  5. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.
  6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas
  7. Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan.
  8. Kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot brong/ bising & kendaraan tidak menggunakan plat nomor/tnkb.

Perlu kita pahami bersama bahwa dalam pelaksanaan operasi “zebra samrat-2022” ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif serta persuasif dan humanis, di dukung penegakkan hukum secara elektronik / teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polri dengan tetap menerapkan prokes covid-19.

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!