Minut  

Irjen Pol (Purn). Dr. Ronny Franky Sompie, Dapat Dukungan Penuh dari Keluarga Besar Sompie se-Dunia

banner 120x600
banner 550x60

Minut, Portal24.id – Calon Legislatif (Caleg), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Daerah Pemilihan Sulawesi Utara (Dapil Sulut), Irjen Pol (Purn). Dr. Ronny Franky Sompie, SH, MH., mendapat dukungan penuh dari keluarga Besar Rukun Sompie sedunia. Dukungan dan doa itu disampaikan saat dilaksanakannya kegiatan ibadah Natal dan Kunci Taun Keluarga Besar Rukun Sompie Sedunia, Sabtu (27/01/24), bertempat di Aula Gereja GMIM Musafir Sukur.

Dalam ibadah Rukun Sompie itu, Khadim, Pdt. Femmy Josephus, S.Th mengambil bacaan Firman Tuhan, Surat Paulus kepada Jemaat di Tesalonika, Pasal 5:16-23. Selanjutnya, mendoakan seluruh anggota Rukun Sompie, mengucap syukur dan terimakasih karena boleh dipersatukan Tuhan. Sehingga seluruh anggota keluarga Sompie dipertemukan dalam suasana yang penuh sukacita, kasih dan rukun.
“Sungguh terasa, disaat berkumpul patutlah kita mengucap syukur. Kiranya Tuhan terus menyertai keluarga besar Sompie yang ada, tetap menolong, buka jalan, serta tanamkan rasa kebersamaan yang kuat. Sehingga keluarga ini tetap hidup dalam ikatan yang rukun dan damai. Tidak lupa juga saling topang, menolong dan menghargai, hingga rukun keluarga ini tetap dalam suasana yang damai dan sejahtera,” kata Pdt. Femmy Josephus dalam doanya.

banner 325x300

Irjen. Pol (Purn). Ronny Franky Sompie dan Keluarga yang Maju Pilcaleg Dapat Dukungan Penuh dari Rukun Sompie Sedunia. Dirinya yang selaku pembina Rukun Sompie sedunia saat memberikan sambutan dalam Ibadah Natal dan Kunci Taun keluarga besar Rukun Sompie Sedunia turut menyapa seluruh anggota keluarga besar Rukun Sompie, hingga para sesepuh.
“Saya menyambut dengan penuh kasih seluruh anggota keluarga rukun Sompie dan para sesepuh, baik yang hadir saat ini maupun yang nonton lewat live streaming. Karena acara ini ditayangkan secara live Facebook dan YouTube,” beber mantan Kapolda Bali ini.

Dirinyapun turut menyapa Oma Santje Clara Sompie Kawengian, yang saat ini berumur paling tua diantara para keluarga rukun Sompie. Selain itu ada sesepuh Yeni Sompie, Sekjen keluarga Sompie sedunia, Arnold Sompie, dan Ketua Keluarga Sompie Sulawesi Utara, sekaligus Ketua Unit Likupang, Roni Sompie.

Ronny Sompie yang maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 3 ini juga menyapa para ketua-ketua unit Rukun Sompie. Diantaranya, Ketua unit Paslaten, Merry Sompie. Ketua Unit Kokoleh, Grace Sompie. Ketua Unit Sukur, Nelly Sompie. Ketua Unit Suwaan, Lorie Sompie. Ketua Unit Manado, Betty Sompie, yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Ibadah Natal dan Kunci Taun Keluarga Besar Rukun Sompie Sedunia pada saat ini. Dan Ketua Unit Tateli, Albert Sompie yang juga Hukum Tua Desa Tateli saat ini.

Tidak lupa juga, Jenderal Ronny Sompie turut menyapa para pendiri Rukun Sompie diantaranya Robby Sompie dari Tateli, dari Likupang ada Yosi Sompie dan Yenny Sompie, Alm. Piet Sompie dari Kokoleh, Opa Leti Sompie dari Paslaten, Opa Boni Sompie dari Manado dan Agus Sompie dari Kokoleh.
“Saudaraku Sompie se-Sulawesi Utara, saya ucapkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga kita semua bisa berkumpul dan merayakan Natal dan Kunci Taun keluarga besar Sompie Sedunia ditempat ini. Awalnya, kegiatan ini hanya diadakan di Manado, namun saat dibagikan ke WhatsApp Grup, kemudian banyak usulan dari keluarga untuk diadakan secara bersama-sama keluarga besar rukun Sompie,” tutur Ronny Sompie.

Terkenal dengan wibawa dan kesederhanaannya, disela-sela sambutannya, Ronny Sompie lebih dahulu memberikan kesempatan kepada sanak saudara yang ikut kontestasi politik Pilcaleg, untuk maju memperkenalkan diri. Diantaranya Isye R. Sompie, Dapil 2 Kecamatan Talawaan dan Kecamatan Dimembe, Partai Demokrat, Nomor Urut 4. Paula F. Luntungan, Dapil 1 Kecamatan Kalawat dan Kecamatan Airmadidi, Dari Partai Demokrat Nomor Urut 8. Dan Arly Dondokambey, Partai Gerindra, Dapil 1 Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat, nomor urut 7.
“Sebenarnya masih banyak saudara-saudara yang mengikuti Pilcaleg, namun mungkin karena kesibukan sehingga belum bisa hadir. Namun untuk DPR RI hanya saya sendiri. Selebihnya, saya menyerahkan semuanya kepada saudara saudariku terkait dengan pilihan politik nanti. Saya tau, bahwa kita semua punya pilihan masing-masing, tapi keluarga besar Sompie adalah rumah kita bersama. Sehingga, jika dikemudian hari ada hal-hal yang perlu dibantu atau ditopang, tidak sungkan-sungkan kita harus melihat dan membantu,” terang Ronny Sompie.

Ronny Sompie dan Keluarga yang Maju Pilcaleg Dapat Dukungan Penuh dari Rukun Sompie Sedunia, Suasana Ibadah Natal dan Kunci Taun keluarga besar Rukun Sompie Sedunia.
Senada, Merry Sompie, Ketua Rukun Sompie Unit Paslaten, menyampaikan bahwa dukungannya untuk sanak saudara yang maju dalam kontestasi politik. Terutama dukungan ini kepada Ronny F. Sompie yang saat ini maju dalam pencalonan di DPR RI, Dapil Sulut, Nomor Urut 3 dari Partai Golkar.

Lainnya, Ketua Rukun Sompie Sulawesi Utara, Roni Sompie, dalam sambutannya mengatakan turut berbangga dengan kehadiran Jenderal Ronny Sompie bersama keluarga. Selain itu, kehadiran seluruh anggota keluarga besar Sompie di ibadah Natal dan Kunci Taun merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Ketua Panitia, Betty Sompie mengatakan sangat bersyukur karena lewat kegiatan ini bisa mempertemukan keluarga besar Sompie. Kiranya kedepannya bisa lebih banyak yang berkumpul, atau mungkin yang saat ini belum berkesempatan hadir, bisa hadir diwaktu yang akan datang.
“Mari kita dukung keluarga kita yang maju dalam pemilihan legislatif, semoga sukses dan menjadi amanah,” harapnya.
Diakhir acara, keluarga besar Sompie merayakan kebersamaan ini dengan bergoyang ria bersama.

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *