7 Wakil Indonesia Masuk Unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis

banner 120x600
banner 550x60

PORTAL24.ID-Jakarta-Sebanyak tujuh wakil Indonesia masuk dalam daftar unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Jepang, 22-28 Agustus ini. Sektor ganda putra paling banyak.
Demikian daftar yang diinformasikan oleh Badminton World Federation (BWF) dalam laman resminya.

Dilansir dari detiksport, sektor tunggal putra nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masuk dalam 10 besar daftar unggulan. Anthony menempati seeded keenam, sedangkan Jonatan di urutan ketujuh.

banner 325x300

Kemudian dari sektor ganda putra, ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di posisi pertama disusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menempati daftar unggulan ketiga.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masing-masing berada di daftar unggulan kelima dan ke-15.

Satu wakil lainnya yang masuk dalam daftar unggulan dari sektor ganda campuran atas nama Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari. Mereka menempati seeded ke-14. Sedangkan di sektor ganda putri dan tunggal putri, Indonesia tak memiliki pemain unggulan.

Dari total 47 National Olympic Committee (NOC), jumlah yang berpartisipasi berasal dari lima zona yaitu Afrika, Asia, Eropa, Oseania, dan Pan Am.

Indonesia yang masuk dalam zona Asia tercatat meloloskan 16 wakil, sekaligus menjadi negara terbanyak ketiga setelah India, dan Jepang sebagai tuan rumah. Negara yang terkenal dengan film Bollywood ini mengirim 17 wakil, sementara Tim Negeri Matahari Terbit mengirimkan 19 wakil.

Di Kejuaraan Dunia tahun ini, Indonesia mengandalkan ganda putra untuk merebut gelar juara. Terakhir kali, ganda putra merebut gelar pada 2019 melalui Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sedangkan, pada Kejuaraan Dunia 2020, kejuaraan tersebut ditiadakan, kemudian digelar kembali pada tahun berikutnya.

Namun, PBSI memutuskan menarik mundur seluruh skuadnya karena khawatir dengan varian baru virus COVID-19. Meski begitu, Indonesia sejauh ini masih tercatat sebagai negara kedua yang mendominasi perolehan gelar, selain China.

China tercatat sebagai negara paling dominan dengan meraih 67 medali emas. Sedangkan Indonesia, 23 medali emas, diikuti Denmark dan Korea. Masing-masing mengumpulkan 11 dan 10 medali emas.

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting (6)
Jonatan Christie (7)

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (3)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (15)

Tunggal Putri : –

Ganda Putri : –

Ganda Campuran
Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari (14)

(dts/ptl)

banner 325x300
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!